-->

Featured Post

Gerhana Matahari 2016, Indonesia Mulai di Lirik Sebagai Tempat Wisata

Fenomena astronomi langka akan melintasi wilayah Indonesia pada tanggal 9 Maret 2016, meskipun masih lama 1,3 tahun lagi tapi perlu disi...

Kenapa Edit HTML Blogger Berubah?

Kenapa Edit HTML Blogger Berubah? - Inilah pertanyaan dalam relung hati ku kenapa blogger malah merubah edit HTMl, padahal itu sudah jadi jati diri blog.


Berikut beberapa perubahan dan fitur baru yang membuat saya bingung?
1. HTML editor kini "embedded" di dalam page (layout halaman) dan tidak lagi dalam bentuk popup.
2. Template Blogger berbasis widget, semua elemen adalah widget; dan kini kita bisa langsung menuju bagian widget yang diinginkan melalui menu dropdown yang berisi ID widget-widget (fitur "Jump to Widget").
3. Tag-tag di dalam widget ditampilkan secara langsung di dalam template, dan tidak dikunci (disembunyikan). Sebelumnya kita mesti centang "expand widgets template" untuk membuka tag-tag di dalam widget. Kini tinggal klik tanda expand folder "►" untuk membukanya.
4. Fitur preview hasil edit blog (template) kini menjadi satu dengan HTML editor, tidak lagi membuka halaman baru (ditampilkan dalam satu frame).
5. Fitur baru "format template", untuk memformat susunan tag-tag, script, atau CSS yang baru ditambahkan (beautifier)
6. Fitur untuk mengembalikan ke tampilan semula (revert) dan fitur "default", kini menjadi satu bagian dalam halaman HTML editor. ( sumber: buka-rahasia.blogspot.com ).

Saya masih bingung............................. The End.

8 Responses to "Kenapa Edit HTML Blogger Berubah?"