-->

Featured Post

Gerhana Matahari 2016, Indonesia Mulai di Lirik Sebagai Tempat Wisata

Fenomena astronomi langka akan melintasi wilayah Indonesia pada tanggal 9 Maret 2016, meskipun masih lama 1,3 tahun lagi tapi perlu disi...

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat - Memang sulit menghilangkan bekas jerawat apalagi bekas tersebut sudah permanen adanya alias udah lama. Tapi hal itu tidak menutup kemungkinan untuk bisa hilang yaitu dengan mengucapkan bismillah dalam semua proses pengobatan atau jamuan. Setelah mengucapkan bismillah mari kita melakukan ikhtiar dengan membaca tips-tips ini di Blog HanyaKawan ini :
  • Lho kok tomat? Selain untuk keperluan memasak, tomat juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Tomat mengandung vitamin A yang berfungsi untuk merangsang kolagen. Iris tomat tersebut dan tempelkan di wajah.
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur dan madu.

     Selain untuk perkembangan otot, putih telur juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan mencampur putih telur tersebt dengan madu, kemudian oleskan di bagian bekas jerawat sobat.
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan bubuk kayu cendana dan air mawar.

    Campurkan bubuk cendana dan air mawar lalu oleskan pada bekas jerawat, gunakan pada malam hari sebelum tidur lalu cuci muka dengan air dingin keseokan harinya.
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis.

     Eits bukan untuk buat es jeruk ya... Caranya adalah peras jeruk nipis tersebut ke kapas kemudian usapkan di bekas jerawat sobat.
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan pepaya.

     Pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan. Bisa dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai masker. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan masker pepaya, caranya adalah dengan mengoleskan pepaya yang sudah halus ke wajah sampai mengering (15-20 menit) kemudian bersihkan dengan air. Masker ini bisa membuka pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan minyak serta sel-sel kulit yang sudah mati.
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan es batu.

     Bekas jerawat biasanya ditunjukkan oleh pori-pori yang membesar. Oleskan es batu selama kurang lebih 10 menit untuk membantumenghilangkan bekas jerawat dengan mengencangkan kembali pori-pori wajah kita.

Cara menghilangkan bekas jerawat

 yang paling baik adalah dengan berkonsultasi dengan ahlinya. Dalam hal ini yaitu dokter spesialis kulit, khususnya kulit wajah.

2 Responses to "Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami"