-->

Featured Post

Gerhana Matahari 2016, Indonesia Mulai di Lirik Sebagai Tempat Wisata

Fenomena astronomi langka akan melintasi wilayah Indonesia pada tanggal 9 Maret 2016, meskipun masih lama 1,3 tahun lagi tapi perlu disi...

Teleskop Australia di Harapkan Temukan 700 ribu Galaksi Baru

Darwin - Teleskop baru di Australia ini diharapkan oleh para ilmuwan bisa temukan 700 ribu galaksi baru.


Para ilmuwan Australia merencanakan untuk teleskop radio generasi terbaru Australian Square Kilometre Array Pathfinder (ASKAP) untuk bisa menemukan 700 ribu galaksi baru.

Dilansir ScienceDaily, dalam sebuah makalah yang diterbitkan di jurnal Monthly Notices of the Royal Astronomical Society, para ilmuwan mengkombinasikan simulasi komputer dengan spesifikasi ASKAP, untuk bisa memprediksi kemampuan dari teleskop baru tersebut.

"ASKAP adalah sebuah teleskop canggih. Di survey ini diprediksi bahwa teleskop ini bisa menemukan lebih banyak galaksi, dan bisa mempelajarinya lebih detil," ujar Dr Alan Duffy dari University of Western Australia, yang tergabung dengan International Centre for Radio Astronomy Research.

"Simulasi kami ini mirip dengan mengujicoba mobil Formula 1 dalam sebuah mobil Formula 1 dalam sebuah terowongan angin, sebelum menggunakannya," jelas Dr Duffy.

Rencananya ASKAP akan mulai bekerja dengan memidai langit di bagian selatan pada tahun 2013.

0 Response to "Teleskop Australia di Harapkan Temukan 700 ribu Galaksi Baru"

Post a Comment