-->

Featured Post

Gerhana Matahari 2016, Indonesia Mulai di Lirik Sebagai Tempat Wisata

Fenomena astronomi langka akan melintasi wilayah Indonesia pada tanggal 9 Maret 2016, meskipun masih lama 1,3 tahun lagi tapi perlu disi...

Cara Mengurangi Mata Minus

Cara mengurangi Mata Minus,- Mata minus adalah salah satu penyakit yang sangat mengganggu dalam pengelihatan. Kacamata adalah solusi yang selama ini dipakai oleh kebanyakan penderita. Disadari atau tidak dengan menggunakan kacamata, berarti memaksa otot mata terbiasa dengan kondisi tidak normal dan memerlukan bantuankacamata. dan selama itu pula minus mata akan bertambah dan terus bertambah.

Ada beberapa pelatihan sederhana yang sebaiknya dicoba agar mengurangi mata minus, salah satunya yang diterapkan dalam buku "Better Eyesight Without Glasses" karangan Dr. Bates. Buku tersebut berisi panduan cara mengurangi mata minus. Berikut beberapa pelatihan sederhana untuk mengurangi mata minus yang diterapkan dari buku Dr. Bates :

1. Bersembunyi 
Duduklah dengan nyaman di depan sebuah meja lalu tumpukan beberapa bantal hingga tingginya sejajar dengan mata. Kemudian, taruh siku tangan di atas bantal lalu tutup mata dengan kedua telapak tangan dan bernafaslah perlahan, santai bayangkan anda dalam kegelapan. Lakukan latihan ini selama 10 menit sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Latihan ini membantu mata untuk rileks dan beristirahat. 


2. Menggoyangkan Bola Mata 
Berdirilah dan fokus pada satu titik yang jauh lalu goyangkan bola mata dari kiri ke kanan atau sebaliknya sambil berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Cara ini berguna untuk membersihkan dan melumasi mata 


3. Pilih Satu Warna perhari 
Pilihlah setiap warna yang berbeda setiap hari, lalu lihat keluar dan cari warna yang dipilih.


4. Berjemur 
Tutup mata lalu arahkan mata ke cahaya matahari atau cahaya lampu yang terang. Lalu gerakkan mata kepala ke kanan dan ke kiri hingga menyentuh pundak atau semampunya. Cara ini membantu sirkulasi darah ke leher. Lakukanlah latihan ini di hari yang cerah atau di ruangan dengan pencahayaan yang maksimal setiap hari sekali selama 3-5 menit. 


5. Menggeser Penglihatan
Jika Anda menyadari sudah terlalu lama terfokus pada satu titik maka segeralah menggeser pandangan ke titik lain. Hal ini dapat membantu rabun jauh, rabun dekat dan masalah penglihatan lainnya. Bahkan pada beberapa kasus bisa menghilangkan katarak.

0 Response to "Cara Mengurangi Mata Minus"

Post a Comment